Baitulmaal itQan gelar edukasi zakat
Di upload oleh admin - 12 Apr 2023
2142 views

Baitulmaal itQan gelar edukasi zakat

thumbnail



PADA bulan Ramadan 1444 H ini, UPZ baitulmaal itQan menggelar kegiatan Zakat express di lokasi sekolah itQan islamic school. Hal ini bertujuan untuk memberi nilai edukasi kepada siswa itQan islamic school sejak dini tentang kewajiban sebagai seorang muslim untuk membayar zakat, baik itu zakat maal dan zakat fitrah.


Edwin, Amil UPZ baitulmaal itQan mengatakan pada momentum Ramadan ini, Baitulmaal itQan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para muzakki.


Dengan dilakukannya Zakat express menjadi salah satu upaya untuk memberikan kemudahan dalam menunaikan zakat, infak, dan sedekah bagi para siswa, wali murid, karyawan, seluruh keluarga besar itQan grup dan masyarakat umum.


“Untuk penerimaan zakat fitrah sendiri kami menerima uang tunai maupun beras. Selain itu cara pembayarannya pun kami menyediakan dengan pembayaran digital agar memudahkan muzaki untuk berderma. Kemudian para siswa, wali murid, dan karyawan juga bisa konsultasi zakat dengan petugas amil zakat kami,” ujarnya




Kegiatan zakat express ini disambut gembira oleh siswa itQan islamic school mereka diajarkan membaca doa dan niat untuk berzakat. Selain itu juga diberikan edukasi terkait zakat, infak, dan sedekah oleh para amil yang bertugas, dan amil yang bertugas di gawangi oleh para siswa smp itQan islamic school.


Langkah ini sebagai upaya agar anak-anak dapat mengenal lebih dalam profesi seorang amil.



“Alhamdulillah, anak-anak bisa praktek langsung terkait tata cara membayar zakat mulai dari niat, do’a, penjelasan zakat, dan edukasi mengenai penerima zakat. Tentu ini menjadi pengalaman berkesan untuk mereka, karena biasanya orang tua mereka yang membayarkan zakatnya,” ujar yogi kepala sekolah sd itQan islamic school.


Ke depan, diharapkan kegiatan Zakat express ini dapat dilakukan di titik lainnya dan semakin luas jangkauannya. Dengan demikian akan semakin banyak keluarga duafa yang terbantu.


tolongmenolong.id