SUKSES ! Teater bahasa sunda "SARIPAH"
Di upload oleh admin - 04 Feb 2023
1545 views

SUKSES ! Teater bahasa sunda "SARIPAH"

thumbnail

Ikatan teater SMA PGII 2 sukses gelar teater berbahasa sunda berjudul saripah di gedung rumentang siang, kosambi Kota Bandung.


Sabtu 04 Februari 2023 menjadi sejarah kesuksesan pagelaran seni teater berbahasa sunda berjudul SARIPAH yang di lakoni oleh siswa/siswa SMA PGII 2 Bandung.


Sebelum alur cerita di mulai para penonton di suguhkan tarian kesenian jaipong yang di tampilkan oleh Ananda Adara Zikra ay dari sanggar tari mayang mandiri, anak kelas 4 SD tersebut menyuguhkan tarian jaipong dengan sangat lincah dan menghibur para penonton.


SARIPAH bercerita tentang seorang mojang yang masih duduk di bangku SMA yang memiliki keinginan kuat untuk membantu perekonomian keluarganya,ipah nama panggilan dalam lakon itu nekad bekerja paruh waktu di salah satu perusahaan produsen sepatu.


Klimaks lakon SARIPAH ketika ia menemukan kejanggalan pada pekerjaan nya yakni memasukan bungkusan kedalam sepatu yang ternyata itu adalah Narkoba jenis Sabu.


Ipah bersama keluarga dan teman teman nya berjuang untuk mengungkap fakta kejahatan di tempat ia bekerja separuh waktu, alur cerita SARIPAH yang syarat akan pesan moral, budaya dan politis di balut manis dengan beradu akting yang sempurna dari para lakonnya serta alunan musik yang harmonis menghadirkan teater berbahsa sunda ini sukses membuat takjub,haru,bangga dan menghipnotis para penonton masuk ke dalam alur cerita.


Selain kekompakan,rutinnya berlatih sejatinya rasalah yang menguatkan kami dalam berkarya tutur sang sutradara Egi Arif Rahman, SPD., GR. Egi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung jalan nya acara terutama SMA PGII 2 sebagai pendukung acara penuh pada gelaran teater berbahasa sunda SARIPAH.


Penulis

Admin tolongmenolong.id