Jika Semua Titipan, Apa Arti Kehilangan?
Di upload oleh admin - 07 Aug 2023
285 views

Jika Semua Titipan, Apa Arti Kehilangan?

thumbnail

Jika Semua Hanya Titipan, Lantas Apalah Arti Kehilangan?

 

Manusia adalah makhluk yang lemah. Agar makhluk lemah seperti manusia bisa berada dalam kondisi baik-baik saja, manusia memerlukan banyak hal.

 

Hal yang diperlukan manusia tersebut antara lain : kesehatan, keamanan, rumah yang layak, makanan bergizi, air bersih, listrik, alat transportasi, fasilitas kesehatan, sarana rekreasi, juga alat produktivitas semacam komputer dan lain sebagainya.

 

Karena manusia betul-betul lemah, agar bisa baik-baik saja manusia juga butuh kehadiran manusia lain untuk saling menopang dan membantu satu sama lain disegala situasi dan kondisi. Misalnya saja kehadiran teman atau keluarga. Bahkan banyak manusia yang merasa perlu jodoh atau pasangan hidup untuk bisa hidup baik-baik saja.

 

Semua yang diperlukan manusia itu memang sejatinya adalah milik Allah swt yang dititipkan pada manusia. Jadi semuanya hanyalah titipan. Jika kenyataan hidup membuat manusia mengalami kehilangan satu atau beberapa hal penting tersebut maka berkuranglah kualitas hidup yang baik-baik saja itu.

 

Jadi arti kehilangan adalah berkurangnya satu atau beberapa hal yang membuat hidup kita baik-baik saja sampai akhirnya merasa hidup tidak baik-baik saja.

 

Sehingga, untuk mengembalikan keadaan ke semula tak ada pilihan lain selain harus mampu berusaha keras meningkatkan akidah agar selalu tawakal kepada takdir Allah, karena apabila ada sesuatu yang tidak kita sangka-sangka akan hilang, maka dengan kuasa-Nyapun Allah akan gantikan dengan sesuatu yang tidak pernah kita sangka akan hadir. Allah maha tahu, Allah lebih tahu, dan kita sebagai manusia tidak boleh so tahu.

 

Referensi : https://id.quora.com/Jika-semuanya-adalah-titipan-lantas-apalah-arti-kehilangan

Oleh : Melva Dina Kasanova