Ucapan idul fitri 1444H/2023 terbaru
Di upload oleh admin - 21 Apr 2023
915 views

Ucapan idul fitri 1444H/2023 terbaru

thumbnail

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 Terbaru 



Lebaran Idul Fitri 2023 telah tiba, kebiasaannya umat Islam saling mengucapkan selamat menyambut hari raya kepada satu sama lainnya. Ini contoh ucapan selamat idul fitri 2023 terbaru!



Syariat Islam sendiri sebenarnya menganjurkan kaum muslim untuk saling memberikan selamat pada hari raya Idul Fitri maupun Idul Adha.



Abdul Aziz bin Fathi as-Sayyid Nada melalui Ensiklopedi Adab Islam Menurut Al-Qur'an dan As-Sunnah mengemukakan bahwa saling mengucapkan selamat itu akan membahagiakan jiwa dan merasakan kegembiraan pada hari raya.



Sebetulnya tidak ada ucapan khusus di hari raya yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Tetapi hendaknya mendoakan sesama muslim, memohonkan keselamatan atas mereka, dan mengucapkan selamat.



Sayyid Sabiq lewat bukunya Fiqih Sunnah menyebut ada ucapan yang biasa dilontarkan oleh para sahabat nabi ketika berjumpa dengan satu sama lainnya di hari raya Idul Fitri dan Idul Adha. Yakni mereka saling mengucapkan:


تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ

Latin: Taqabbalallaahu minnaa wa minkum

Artinya: "Semoga Allah menerima amal kami dan amal kalian." (Kitab Fath al-Bari, jilid II, hal. 517. Sanad riwayat ini baik menurut Al-Hafizh , dan Al-Albany menyebutnya shahih dalam Kitab Tamam al-Minnah [354])



Selain itu inilah Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023 terbaru !

  • 1. Taqabbalallaahu minnaa wa minkum, selamat Lebaran Idul Fitri 2023, dan selamat hari kemenangan!


2. Berbuat khilaf adalah sifat, meminta maaf adalah kewajiban, dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Mohon maaf lahir dan batin dari saya dan keluarga di hari Idul Fitri ini.



3. Marilah kita melunturkan ego dan saling membuka pintu maaf. Taqabbalallahu minna waminkum, selamat hari raya Idul Fitri.


4. Semoga Allah memberikan rahmat kepada semua kaum muslim di dunia pada hari Idul Fitri yang damai dan membahagiakan ini. Selamat Lebaran untuk semua orang yang merayakan!


5. Selamat hari raya Lebaran! Semoga Allah SWT kembali mempertemukan kita di bulan Ramadan berikunya, dan semoga Allah SWT juga mencurahkan nikmat dan karunianya di hari kemenangan ini.


6. Bulan Ramadan telah meninggalkan kita, dan momen penuh kebahagiaan dan kemenangan telah hadir di hadapan kita. Selamat hari raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.


7. Salah kata pernah terucap, salah sikap pernah terungkap, tetapi kembali fitrah selalu diharap. Selamat hari Lebaran 2023. Mohon maaf lahir dan batin.


8. Selamat Lebaran Idul Fitri 2023! Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Semoga kebahagiaan akan selalu bersamamu setiap harinya.


9. Sambutlah hari kemenangan dengan kesabaran, kesucian, dan keikhlasan. Selamat Lebaran 2023, mohon maaf atas segala kesalahan ya!


10. Pintu taubat akan selalu terbuka bagi siapa saja yang datang menjemputnya. Marilah kita semua saling memaafkan. Taqabalallaahu minnaa wa minkum, selamat Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.


Nah, sahabat penolong juga bisa lho buat sendiri kartu ucapan Idul Fitri 2023 M/1444 H, karena tolongmenolong.id punya template-nya. sahabat penolong hanya perlu kunjungi laman https://twb.nz/idulfitri1444hbaitulmaalitqan , atau bisa akses INI .


Selamat Lebaran ya !