Zakat Kewajiban bagi Umat Muslim
Di upload oleh admin - 06 Apr 2022
860 views

Zakat Kewajiban bagi Umat Muslim

thumbnail

Siapa sih yang masih asing mendengar kata Zakat? Mungkin untuk umat muslim sendiri kata Zakat sudah tidak asing lagi didengar bukan? Zakat bisa kita temukan di rukun Islam yang ke-4. Peran Zakat bagi umat muslim merupakan sebuah kewajiban yang kharus ditunaikan.

 

Ada yang bisa tebak Zakat apa sih yang akarab kita dengar di Bulan Ramadhan? Yups benar!! Zakat Fitrah. Pembahasan mengenai Zakat dijelaskan pada QS. At-Taubah ayat 103, “Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

 

Selain itu pada QS. Al-Mu’minum 1-5 berbunyi, “Yaitu mereka orang yang khusyuk dalam shalatnya, Orang yang menauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tidak berguna, orang yang menunaikan zakat, dan orang yang memelihara kemaluannya”. Kesempurnaan salat dapat dilihat dari kesempurnaan menunaikan zakat. Hubungan keduanya adalah timbal balik dan saling memberikan kontribusi karena salat simbol hubungan kepada allah dan zakat adalah simbol hubungan antar sesama manusia.

 

Sahabat Penolong, Di tolongmenolong.id kita bisa menitipkan Zakat milik kita dan akan di distribusikan dengan penuh amanah. Jadi nggak perlu khawatir lagi kita menitipkan Zakat. MasyaAllah

 

Informasi lebih lengkap seputar Zakat dapat menghubungi

CS Baitul Maal itQan - 0811 2321 160

 

#disalurkanseutuhnya #zakat #beasiswa #muslim #ramadhan1443H #sedekah #wakaf